Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Taklukan Harimau Malaya dengan Skor 4-1, Indonesia Tantang Singapura di Babak Semifinal Piala AFF

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF usai menaklukan Harimau Malaya dengan skor 4-1 di Stadion National, Singapura, Minggu, 19 Desember 2021.

Kemenangan atas Malaysia membuat Asnawi dkk menempati urutan pertama di Grup B dengan poin 10. Timnas Indonesia unggul selisih gol atas Vietnam yang hanya menang 4-0 atas Kamboja.

Di babak semifinal, anak asuh Shin Tae Yong akan melawan tuan rumah Singapura yang menjadi runner up Grup A.

Dalam laga lawan Malaysia, Timnas Indonesia sebenarnya kebobolan lebih dulu melalui tendan keras dari luar kotak penalti, Kogileswaran Raj di menit 13 setelah memanfaatkan kesalahan Ricky Kambuaya.

Tertinggal satu gol, Asnawi dkk bangkit dan mengurung pertahanan anak asuh Tan Cheng Hoe.

Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit 36 melalui Irfan Jaya. Sebelum turun minum, Irfan Jaya kembali merobek gawang Harimau Malaya yang dikawal Khairul Fahmi.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong memasukkan Elkan Baggott menggantikan Ramai Rumakiek. Masuknya Elkan Baggoot membuat Timnas Indonesia memainkan tiga bek.

Strategi Shin Tae Yong membuahkan hasil. Pada menit 50, Arhan memperbesar keunggulan Timnas Garuda jadi 3-1.

Elkan Baggott melengkapi kemenangan Timnas Indonesia setelah mencetak gol pada menit 82.

Kedudukan 4-1 bertahan hingga peluit babak kedua ditiup wasit. Kemenangan ini membuat Asnawi dkk mengumpulkan 10 poin dari hasil 3 kali menang dan sekali imbang.

Sebagai pimpinan klasemen Grup B, Indonesia akan melawan rumner up Grup A yang ditempati tuan rumah Singapura. Laga semifinal Indonesia vs Singapura dijadwalkan pada 22 Desember. (***)

Artikel ini sudah terbit di mediakepri.co dengan judul Ganyang Malaysia 4-1, Indonesia Tantang Singapura di Babak Semifinal Piala AFF