Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama MPA, Koramil Sabak Auh Pantau Kawasan Rawan Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, melakukan pantauan di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

Kegiatan itu dilakukan oleh Sertu Khairul Bakti Harahap bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga tempatan saat patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Jumat, 07 Januari 2022.

“Kawasan yang rawan karlahut kami pantau dari kemungkinan adanya hot spot (titik api), kalau ada, akan segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana,” ujar Khairul Bakti Harahap.

Selanjutnya, Khairul Bakti Harahap mengatakan, dirinya juga mengingatkan kepada warga agar tidak membakar lahan maupun hutan yang ada.

“Jangan bakar lahan karena dapat mengakibatkan karlahut serta ada sanksi hukumnya. Manfaatkan lahan dan hutan dengan cara yang baik dan benar,” ungkap Khairul Bakti Harahap.

Selanjutnya, Khairul Bakti Harahap menyampaikan agar semua pihak dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama guna mencegah terjadinya karlahut.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan kondusif. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya titik api maupun tanda-tanda berbahaya yang bisa mengakibatkan karlahut.