Senin | 04 Juli 2022 |
×

Pencarian

KEPRI

HPN 2022, Ada Lomba Menulis dan Foto Budaya Memperebutkan Piala Bergilir PWI Tanjungpinang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Sempena memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, 9 Februari 2022 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang menggelar lomba menulis dan foto budaya di Kota Tanjunpinang.

Lomba ini mendapat dukungan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Panitia HPN PWI Tanjungpinang menyediakan dana pembinaan bagi pemenang sekaligus memperebutkan Piala Bergilir PWI Tanjungpinang.

Kepada sejumlah media, Ketua Pelaksana HPN 2022 PWI Tanjungpinang, Chalima Chalik mengatakan lomba ini dalam rangka menyemarakan HPN 2022.

Icha demikian panggilan Chalima Calik ini menyebut lomba menulis essay ini akan diikuti pelajar tingkat SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

“Peserta lomba berasal dari siswa/siswi tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Tanjungpinang dengan jumlah peserta masing-masing lomba sebanyak 5 orang perwakilan dari SMA/SMK,” ujarnya.

Secara tekhnis, Icha menjelaskan untuk ketentuan lomba akan diumunkan ke setiap SMA/SMK dengan cara menyurati secara langsung ke sekolah masing-masing.

“Yang pastinya karya harus aktual, karya asli atau bukan plagiat, karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman,” terangnya.

“Peserta dapat mengirim maksimal 2 karya dan dikirim lewat email panitia [email protected], dan hasil karya dalam bahasa Indonesia,” tambah Icha.

Lanjut Icha, setiap lomba memiliki tahapan pelaksana kegiatan yakni proses pengumpulan karya dimulai sejak 20 Januari sampai 01 Februari 2022.

Dan, proses penjurian akan dilaksanakan pada 01 Januari – 03 Februari 2022 dilanjutkan rapat pleno 08 Februari 2022.

“Pemenang lomba akan diumumkan 9 Februari 2020 ” sebutnya.

Selain lomba itu, PWI Tanjungpinang merencanakan kegiatan penandatangan kerjasama penyebarluasan informasi tahapan Pilpres, Pilkada dan Pileg serentak dengan KPU Kota Tanjungpinang.

“Tentu kami tidak lupa menganggedakan silaturahmi dengan tokoh dan keluarga besar PWI di Tanjungpinang, “ujar Icha.

Seiring itu pihaknya kata Icha akan menggelar jalan santai sembari membersihkan sampah-sampah si sejumlah titik nantinya.

Sementara itu, Ketua PWI Tanjungpinang Amril Agin berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang dapat terlaksana sesuai rencana.

“Kita berharap kegiatan HPN 2022 di Tanjungpinang berjalan lancar, “doa Amril Agin.

Khusus lomba menulis dan foto budaya kata Amril diharapkan mampu meningkatkan literasi khususnya menulis budaya bagi pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

Lomba ini katanya bentuk dukungan PWI Tanjungpinang terhadap peningkatam literasi menulis bagi pelajar SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

“Lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan literasi menulis bagi pelajar SLTA di Kota Tanjungpinang, “ujarnya. (dhani)