Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Bengkalis Giat Patroli Pencegahan Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, giat patroli dan sosialisasikan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 31 Januari 2022.

“Kami deteksi kemungkinan adanya titik-titik api di kawasan yang rawan kebakaran. Kalau ditemukan, akan segera ditindak lanjuti. Ini sebagai upaya pencegahan karlahut,” ujar Sertu Heru Bujono.

Heru Bujono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan yang rutin dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

Heru Bujono juga mengatakan, dirinya mengajak warga untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan saling mengigatkan dan melaporkan kepada pihaknya maupun pihak terkait lainnya jika menemukan tanda-tanda yang dapat mengakibatkan karlahut.

Selanjutnya Heru Bujono mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dengan memberikan imbauan kepada para pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan buka lahan dengan membakar, karena bisa mengakibatkan karlahut dan ada sanksi pidananya,” ungkap Heru Bujono.

Mudah-mudahan, dengan kegiatan tersebut, kelestarian lahan dan hutan dapat selalu terjaga dari kebakaran.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar. Selama kegiatan berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif.