Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Putra Siregar Bantu Biaya Pengobatan Pasien RSBP Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Putra Siregar pemilik Ritel Pstore yang bergerak dalam penjualan Handphone membantu seorang pasien RSBP Batam.

Pasien sebatang kara bernama, Muhammad Iryani, atau yang biasa dipanggil, Sadam, bisa bernapas lega. Setelah 11 hari melawan penyakit Selulitis di kaki kirinya akhirnya menuju kearah yang lebih baik setelah tim medis RSBP Batam turun tangan.

“Semua biaya operasi besar dan perobatan sepenuhnya di tanggung, Putra Siregar. Tentunya saya bersyukur, berkat bantuan beliaulah sehingga warga saya dapat menjalani perawatan medis yang baik di RSBP Batam,” ujar, Leonard, Ketua RT 02/ Rw 06 Komplek perumahan Marina Park, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam, Senin, 24 Januari 2022.

Lanjutnya, untuk biaya perobatannya tidaklah sedikit. Sementara pasien ini hidup sebatang kara di kota Batam.

Biaya hidupnya selama ini hanya mengandalkan penghasilan dari ojek pangkalan. Banyak juga warga yang membantu, Muhammad Iryani, dalam kehidupan sehari-harinya.

Menurut Leonard, Putra Siregar pengusaha muda asal Siantar itu memang terkenal sangat dermawan dan suka menolong orang yang dalam kesusahan.

Dia telah mengutus Team-nya kerumah sakit BP Batam untuk mengatasi seluruh pembiayaan perobatan, Muhammad Iryani.

“Aksi sosial, Putra Siregar, di lakukan melalui Team Pstore Peduli Batam. Bantuan di berikan langsung oleh, Astuti, selaku manager Pstore,” ujar Leonard.

Ucapan terimakasih juga kepada perawat dan dokter RSBP Batam yang telah lakukan penangan medis dengan baik terhadap pasien, Muhammad Iryani.

Sementara itu, Muhammad Iryani, melalui media ini mengucapkan beribu terima kasih yang tidak terhingga kepada, Putra Siregar. Dirinya sangatt kaget adanya bantuan dari, Putra Siregar, yang tidak sedikit ini.

“Hanya doa yang bisa saya panjatkan, semoga beliau sehat selalu dan di mudahkan rezekinya oleh Allah SWT. Demikian juga dengan, Astuti, manager Pstore Batam yang cepat merespon perihal kejadian ini,” ucap, Iryani, haru dan meneteskan air mata.

Sebelumnya, Muhammad Iryani, di larikan ke RSBP Batam pada, Kamis, 13 Januari 2022 yang lalu. Kakinya membusuk akibat serangan bakteri (Selulitis) yang menginfeksi jaringan lunak hingga ke betis kirinya.

Awalnya kaki kiri, Iryani, hanya terdapat luka kecil saja. Lukanya mulai melebar bermula saat terjadi banjir besar di kota Batam pada, Jumat, 31 Desember 2021 di komplek Marina Park termasuk menjadi korban banjir.

Lalu, Iryani, ikut membantu warga yang rumahnya kebanjiran.

Akibat kaki, Iryani, terendam banjir yang penuh bakteri, lalu masuk ke luka dan menginfeksi jaringan bawah kulit menjalar hingga ke betis. Meski telah di bawa ke Puskesmas Lubukbaja kota Batam luka, Iryani, malah bertambah parah dan mengalami peroses pembusukan.

Ketidak mampuan tim Puskesmas Lubukbaja untuk mengobati penyakit tersebut, akhirnya, Iryani, di bawa pulang. Warga yang tidak tega kemudian mengantar, Iryani, ke RSBP Batam untuk mendapat tindakan medis.

Penyakit Selulitis

Di kutip dari alodokter.com, Selulitis adalah infeksi bakteri di kulit dan lapisan yang ada di bawahnya. Kondisi ini kulit terlihat kemerahan, bengkak, terasa lembut atau lembek, dan sakit saat ditekan. (akbar)