Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Realisasikan Dermaga Seminteh, Kadishub Akan Masukan Perencanaannya dalam APBDP 2022

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Alazi mengatakan dermaga Sementih di Kecamatan Bunguran Barat nantinya akan dibuat sekitar 400 sampai dengan 500 meter.

“Panjangnya kita rencanakan sekitar 400 sampai 500 meter gitulah, panjang pastinya nanti saat perencanaan, yang pasti sampai alur tentunya,” ucapnya disela-sela Peresmian Perumahan Nelayan Sementih, Minggu 30 Januari 2022.

Meskipun realisasi fisiknya akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang, namun perencanaannya akan diupayakan masuk dalam anggaran APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

“Perencanannya kita masukan dalam APBDP tahun ini,” ungkapnya.

Dermaga tersebut, menurut Alazi, dalam pelaksanaan pekerjaannya nanti, akan dilakukan secara bertahap, tidak langsung dikerjakan semuanya.

“Tidak sekaligus, bertahaplah disesuaikan dengan keuangan daerah, yang pasti progresnya terus kita anggarkan setiap tahunnya, sampai selesai,” terang Alazi.

Alazi berharap, kedepan setelah dermaga Seminteh tersebut selesai dikerjakan, akses menuju Sedanau akan lebih mudah lagi.

“Selama ini kan, kalau air surut, kita harus berjalan dulu ketengah, kemudian naik spead menuju Sedanau,” pungkasnya. (dan)