Sabtu | 26 November 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Sopir Bus Pariwisata Menerima Bantuan dari Wagub Marlin

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Para sopir bus pariwisata di Batam menerima bantuan dari Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Bantuan ini untuk menggairahkan kembali dunia kepariwisataan di Kota Batam.

Bantuan yang berupa beras itu diberikan kepada 135 supir bus.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pool Nusa Jaya Indofast dekat Hotel Vista, Rabu 26 Januari 2022.

 “Saya pernah kesini sebelumnya dan atas izin Allah hari ini saya kembali lagi memberikan bantuan, “ujar Marlin dalam sambutannya.

Ia berharap  bantuan ini dapat memberikan keringanan bagi para bus pariwisata yang terdampak Covid-19.

Dihadapan ratusan supir bus pariwisata, Marlin menginformasikan seputar pelaksanaan travel bubble di Kepri.

Marlin memberikan kabar baik terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

“Kemarin Bapak Presiden (Joko Widodo) sudah bertemu dengan Perdana Menteri Singapura (Lee Hsien Loong) salah satunya juga membicarakan tentang travel buble. Mudah- mudahan pariwisata kita bisa dibuka kembali. Ini semua butuh proses, “ujar Marlin dirilis Disbudpar Batam.

Sebagai informasi, uji coba skema travel bubble untuk pintu masuk wisatawan asing dari Singapura ke Indonesia melalui Batam dan Bintan dibuka 24 Januari 2022.

Ia meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak sebagai cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pesan saya kita harus tetap menjaga Batam khususnya provinsi Kepri agar tetap kondusif. Menyambut wisatawan ini kita harus siap segalanya dalam arti jangan sampai ada peningkatan Covid-19 di Kota Batam dan Kepri, “pintanya.