Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Tempat Ibadah Senilai Rp650 Juta SD IT Ansor Resmi Digunakan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Sebagai lembaga pendidikan SD Islam Terpadu (IT) Ansor Ranai terus berupaya menigkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Anak Soleh Ranai, Hikmatul Arif saat peresmian Tempat Ibadah SD IT Ansor di Air Raya, Sabtu 22 Januari 2022.

Hikmatul Arif menyampaikan, bahwa visi Yayasan Anak Sholeh Ranai menjadikan SD IT Ansor sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang modern memiliki tujuan mendidik masyarakat Natuna khususnya anak-anak untuk bertauhid dan berakhlak mulia dengan berpedoman kepada Al Quran dan Assunah di Daerah Perbatasan.

Dalam laporannya juga, Hikmat menyampaikan bahwa pembangunan mesjid tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Minhajus Sunnah Surabaya.

“Bangunan dengan luas 200 meter persegi ini donasi dari Yayasan Minhajus Sunah sebesar Rp459 Juta, namun dalam pelaksanaannya menghabiskan biaya sekitar Rp650 Juta,” paparnya.

Untuk menutupi selisih tersebut pihak panitia juga membuka sumbangan dari masyarakat dan berkat bantuan dan donasi yang dikumpulkan akhirnya bangunan mesjid tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu Ketua Yayasan Minhajus Sunnah Surabaya, Ustad Mubarok Bamualim mengatakan, upaya mebangun mesjid di Kabupaten Natuna merupakan usaha bersama menjaga dan membangun bangsa.

“Kita tahu tantangan kedepan akan semakin besar, sehingga generasi kita harus kita bentengi dengan keimanan,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa Yayasan yang dipimpinnya akan terus senantiasa bersama-sama pemerintah dalam upaya melahirkan generasi yang bermanfaat.

Mewakili Bupati Natuma Kabag Kesra Setda Kabuaten Natuna, Sudirman saat meresmikan penggunaan mesjid mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan SD IT.

“Sejak awal kehadirannya SD IT Ansor telah memberi kesempatan untuk siswa menapaki masa depan, menghadapi tantangan yang muncul di era globalisasi,” terangnya.

Sudirman juga mengagatakan keberadaan SD berbasis agama Islam menjadi solusi tepat untuk menenamkan pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kokoh bagi generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan 45 paket sembako bagi para lansia dan jompo yang berada di Air Raya dan sekitarnya.

Peresmian juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Eri Marka, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Ulfitra Piliang, Kabid Dikdas Disdikbud Kabupaten Natuna, Wan Tahriri, pengurus yayasan, wali murid dan warga Air Raya. (dan)