Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Tepis Isu Kelangkaan Terigu, Disperindagkopum Sidak Kapal di Pelabuhan Penagi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Menjawab informasi kelangkaan tepung terigu Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop UM) Kabupaten Natuna melakukan sidak di Pelabuhan Penagi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disperindagkop UM Kabupaten Natuna, Marwan Syaputra, ia telah memerintahkan Sekretaris Dinas untuk melakukan pengecekan langsung ke beberapa kapal yang saat ini sedang bersandar di Pelabuhan Penagi.

“Tadi sekitar jam 13.30 WIB, Pak Sekdis bersama beberapa pejabat dan staf di Bidang Perdagangan turun langsung ke Penagi,” ucapnya, Rabu 26 Januari 2022.

Marwan mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, kapal-kapal yang membawa tepung terigu telah sampai dan bersandar di pelabuhan, namun belum dapat bongkar.

Sementara itu Sekretaris Disperindagkop UM, Firdaus mengatakan berdasarkan hasil pengecekan dirinya bersama beberapa Kasi dan staf dirinya mendapati di Pelabuan Penagi dua kapal sedang melakukan bongkar termasuk tepung terigu.

“Tadi ada dua kapal yang sedang melakukan bongkar tepung kemasan, pertama kapal Kawe Ranai 2 sebanyak 1000 dus dan Kapal Permata Hati sebanyak 100 karung,” ucapnya saat dihubungi Mediakepri, Rabu 22 Januari 2022 sore.

Selanjutnya menanggapi isu kelangkaan tepung terigu terutama menjelang perayaan Imlek, Firdaus menyampaikan hal itu tidak benar, ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik menanggapi isu yang beredar tersebut. (dan)