Senin | 04 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Wan Aris Tegaskan Realisasi Usulan Musrenbangdes Berdasarkan Sekala Prioritas dan Keuangan Daerah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar mengikuti pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Sungai Ulu, Jumat 28 Januari 2022.

Menurut politisi Partai Nasdem Wan Aris, Musrenbangdes perlu dilakukan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Tahun Anggaran Tahun 2023 mendatang.

“Saya berharap Musrenbangdes ini dapat selaras dan sinergi dengan RPJMD Bupati Natuna sesuai dengan visi dan misi yang di harapkan,” ucapnya.

Ia menginginkan, program prioritas dan finalisasi berbagai program nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, melalui realisasi pokok-pokok pikiran dirinya, dapat merealisasikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semua sudah melalui proses musyawarah yang baik dan sesuai dengan Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” terangnya.

Selanjutnya Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Natuna tersebut juga menegaskan, usulan prioritas pembangunan tetap mengacu pada kemampuan anggaran keuangan daerah dan realisasinya disesuaikan dengan sekala prioritas.

“Usulan prioritas itu bukan jumlah pembangunannya, namun jumlah kekuatan anggaran yang tersedia,” ucapnya.

Sementara Kades Sungai Ulu, Hermanto menerangkan usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrenbangdes kali ini sebelumnya telah dibahas dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Kami berharap setiap usulan ini dapat direalisasikan oleh Pemerintah,” pungkas Hermanto. (dan)