Minggu | 27 November 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dandim Bengkalis Hadiri Seminar Nasional Anti Narkoba

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis, Kapten Arh. Isnanu, menghadiri acara Seminar Nasional Anti Narkoba di Gedung Cik Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis, Senin, 07 Februari 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis dihadiri juga oleh Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy, mengusung tema Generasi Muda “BERSINAR” Menuju Bengkalis “BERMASA”.

Danramil mengatakan bahwa seminar tersebut sangat positif karena merupakan salah satu upaya dalam memberantas narkoba khususnya di Negeri Junjungan.

“Seminar ini sangat positif karena dapat meningkatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba, jenis-jenisnya serta cara-cara untuk memberantasnya,” ujar Danramil.

Sebagai prajurit TNI, sambungnya, ia sangat mendukung program-program pemerintah terkait pemberantasan narkoba di NKRI.

“Narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi penerus bangsa, maka itu harus diberantas dan pelakunya harus ditindak tegas, jangan ditolerir,” tegas Danramil.

Danramil juga mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu wilayah RI yang memiliki banyak pelabuhan-pelabuhan tikus yang bisa digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membawa narkoba dari Malaysia masuk ke Indonesia.

Maka itu, perlu ditingkatkan pengamanan di wilayah perbatasan guna mencegah narkoba masuk ke Indonesia melalui Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan dengan seminar ini, para generasi muda di Kabupaten Bengkalis pada khususnya, dapat menyadari bahaya narkoba sehingga dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan instansi baik Polri maupun TNI dalam hal pemberantasannya,” pungkas Danramil.

Turut hadir dalam seminar tersebut,
BNN Prov Riau diwakili oleh Kabag Umum Iwan Kurniawan Hasyim S.IP, M.T, Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Riduan, Ketua DPRD Bengkalis, sejumlah SKPD Bengkalis, Ketua Kemenag, Ketua MUI Bengkalis serta Ketua Baznaz Bengkalis dan Ketua PC PMII Bengkalis beserta para anggotanya.