Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Danramil Bengkalis Dampingi Relawan Peduli Sosial Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Komandan Koramil (Danramil) 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Arh. Isnanu, mendampingi Relawan Peduli Sosial Bengkalis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis sore, 24 Februari 2022.

Bantuan berupa bahan-bahan bangunan yang diserahkan oleh Relawan Peduli Sosial Bengkalis juga didampingi oleh Kapolsek Bantan dan Kepala Desa Muntai.

“Bantuan yang diserahkan ini untuk membangun kembali rumah Nuraini yang terbakar beberapa hari yang lalu. Ini wujud kepedulian terhadap sesama,” ujar Danramil.

Danramil menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari sumbangan warga melalui donasi yang dibuka oleh Tim Relawan serta pihak-pihak lainnya.

Selanjutnya Danramil mengatakan bahwa bantuan yang diberikan melalui Relawan Peduli Sosial tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di Kabupaten Bengkalis memiliki rasa kemanusiaan dan persaudaraan yang tinggi.

“Tidak begitu sulit rasanya mengumpulkan sumbangan untuk bantuan bagi korban bencana baik banjir, kebakaran maupun yang lainnya karena masyarakat Bengkalis punya rasa kemanusiaan dan persaudaraan yang tinggi. Hal ini sudah selayaknya dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Relawan Peduli Sosial Bengkalis, Supendi, dalam kesempatan tersebut berharap semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik untuk membangun kembali rumah yang sudah terbakar sehingga dapat meringankan beban bagi Nuraini.

“Relawan Peduli Sosial Bengkalis akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang mengalami musibah bencana dengan tujuan agar dapat meringankan beban sesama,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pihak desa dapat memfasilitasi pembangunan rumah warganya tersebut sehingga bisa cepat selesai dan dapat segera ditempati.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Supendi.