Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Jaga Kelestarian Hutan, Koramil Sabak Auh Aktif Lakukan Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, aktif melakukan patroli dalam rangka menjaga kelestarian lahan maupun hutan dari kebakaran.

Patroli kali ini dilakukan oleh Kopda M. Kadafi bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Kamis, 24 Februari 2022.

M. Kadafi mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukannya untuk memantau kawasan rawan kebakaran dari kemungkinan adanya hot spot (titik api).

“Kami pantau hot spot, kalau ada, akan cepat ditindak lanjuti guna mengantisipasi karlahut,” ujar M. Kadafi.

Selain itu, bersama Bhabinkamtibmas dan MPA, M. Kadafi juga mengajak warga agar ikut berperan aktif mencegah terjadinya karlahut dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi serta tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Jangan bakar lahan maupun hutan yang ada. Tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan segera melaporkan jika menemukan hot spot maupun jika mendapati ada pihak yang membakar lahannya sehingga dapat cepat ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana,” pungkasnya.

Mudah-mudahan dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua pihak, kawasan lahan maupun hutan akan tetap selalu terjaga dari kebakaran.