Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Medco E & P Buat Fish Apartemen di Batu Losok Siantan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Medco E & P tunjukan rasa cinta dan dan rasa sayang dengan kondisi alam di perairan Kabupaten Anambas.

Untuk itu, Medco E & P terus berupaya menjaga dan melestarikan tumbuh kembangnya ekosistem laut.

Bersama Himpunana Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Medco E & P membangun 10 fish apartment di Batu losok, Kecamatan Siantan, Anambas.

Pembuatan terumbu karang sebanyak 10 fish apartment ditandai dengan tepuk tepung tawar.

Kegiatan diawali dengan pengecoran balok pertama di pelabuhan nelayan, Desa Tarempa Barat, Kamis, 3 Februari 2022.

Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Anambas, Ody Karyadi.

Turut hadir, perwakilan Lanal Tarempa, perwakilan Polres Anambas, segenap unsur Dinas DP3 dan Loka Konservasi Kawasan Peraiaran Nasional (LKKPN) Pekan Baru serta Kades Tarempa Barat.

Ody Karyadi menyatakan memberikan mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh HNSI Anambas.

“Kegiatan ini sangat baik. Ini sebagai langkah awal dalam melestarikan pertumbuhan habitat ekosistem laut,” ujar Ody Karyadi

Dirinya berharap dengan adanya pembuatan 10 fist apartment tersebut dapat memberikan dampak positif khususnya bagi nelayan pesisir anambas.

Dengan program ini, tidak terlalu jauh bagi nelayan untuk melaut dan bisa menambah hasil tangkapan agar lebih memadai.

“Dengan terbangun 10 fish Apartment ini semoga hasil tangkap nelayan semakin melimpah sehingga masyarakat dapat meningkatkan pendapatan secara ekonomi dan bisa berdaulat di daerah sendiri,” ujarnya. (ropi)