Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Pelaksanaan Travel Bubble Akan Dievaluasi Secara Rutin Pemerintah Pusat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan Kementerian Koordinator Perekonomian akan melakukan evaluasi secara rutin terhadap pelaksanaan travel bubble yang baru berjalan di Batam dan Bintan.

Demikian disampaikan Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan Kementerian Koordinator Perekonomian, Kartika Listriana.

Dikatakan Kartika Listriana pihaknya bersama pengelola dan pemerintah daerah (Pemda) akan melakukan evaluasi rutin terhadap pelaksanaan travel bubble di Batam-Bintan dengan Singapura.

“Travel bubble di Batam, Bintan dan Singapura ini akan kita evaluasi secara rutin, “demikian disampaikan Kartika, Jumat 25 Februari 2022 kepada sejumlah wartawan.

Kartika pun mengapresiasi kesiapan dan persiapan pihak pengelola kawasan pariwisata internasional Lagoi, BRC dalam menjalankan kebijakan travel bubble.

Sebab katanya pengelola bahkan sudah menyiapkan fasilitas pemeriksaan PCR, serta ruang isolasi sebagai antisipasi apabila ada pelancong yang dinyatakan terpapar Covid-19.

“Semua siap sesuai dengan ketentuan pemerintah,” katanya.

Menurutnya penerapan travel bubble di Bintan merupakan awal yang sangat baik, karena perencanaannya sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir.

Ia juga berharap ke depan travel bubble itu bisa membuka geliat sektor pariwisata di Kepri.

“Kita optimis, travel bubble ini pasti bisa mendorong kembali ekonomi pariwisata, khususnya Bintan dan Kepri umumnya,” harap Kartika.(amril)