Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Raih Juara I, Zahri Harumkan Mekarsari dalam Ajang MTQ Tingkat Kelurahan Tiban Lama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Zahri Syahrin Adziim berhasil meraih juara I pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Tiban Lama Tahun 2022.

Dalam penilaian juri, Zahri mengungguli puluhan peserta lain yang mewakili tiap RW di Kelurahan Tiban Lama.

Dalam kegiatan tahunan tersebut, Zahri mewakili santri TPQ Masjid AT Taqwa di Perumahan Mekarsari jadi yang terbaik pada golongan Tartil putra anak-anak.

Metode Tartil adalah cara membaca Al-Qur’an dengan cara pelan dan perlahan serta mengucapkan huruf-huruf dari makhrajnya dengan tepat.

Membaca dengan pelan dan tepat maka dapat terdengar dengan jelas masing-masing hurufnya, dan tajwid nya.

Juara II diraih Muhammad Iqbal yang mewakili TPQ Al Hijrah dan disusul Anugerah Mulya Neumald yang mewakili TPQ Nurul Quran.

Prestasi tersebut membuat Zahri yang merupakan anak dari Ketua DPC PKS Sekupang, Sulaiman berhak mewakili Kelurahan Tiban Lama dalam ajang MTQ Tingkat Kecamatan Sekupang pada 21-23 Februari nanti.

“Semoga ananda Zahri menjadi anak yang sholeh dan terpaut hati bersama Al-Quran yang tentu berakhlak yang baik,” kata Sulaiman usai acara penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Tiban Lama di Gedung Serbaguna Tiban Kampung, Senin, 14 Februari 2022.

Sulaiman juga berharap Zahri kedepan bisa menjadi generasi Qurani yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dalam acara penutupan MTQ Tingkat Kelurahan Tiban Lama, dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi yang diwakili bagian Kesbangpol Pemko Batam, Riama Manurung. (didik)