Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Tanpa Lelah, Koramil Sabak Auh Aktif Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Tanpa rasa lelah, Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak aktif mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah binaannya.

Upaya tersebut dilakukan melalui patroli pemantauan lahan dan hutan di kawasan rawan kebakaran yang dilaksanakan secara berkelanjutan oleh semua Babinsa-nya.

“Kami senantiasa patroli untuk mengantisipasi karlahut di wilayah desa binaan,” ujar Babinsa Sungai Tengah, Sertu Yuswan sembari patroli pencegahan karlahut bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Jumat, 25 Februari 2022.

Yuswan mengatakan bahwa untuk mengantisipasi karlahut, diperlukan peran aktif semua pihak baik TNI, Polri, instansi pemerintah, stakeholder maupun masyarakat setempat.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk memaksimalkan pencegahan karlahut,” ujar Yuswan.

Sembari patroli, Yuswan juga mengimbau agar semua pihak tidak membakar lahan maupun hutan yang ada karena dapat mengakibatkan karlahut dan ada sanksi pidananya.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama dan koordinasi yang baik serta tidak membakar lahan maupun hutan yang ada, karlahut tidak akan terjadi di wilayah binaan,” pungkas Yuswan.