Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Tekan Kasus Covid-19, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Serentak di 4 Titik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kepri menjalin kolaborasi dengan berbagai instansi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri, Rabu 23 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di 4 titik, yakni SD At Taubah Bukit Tempayan Batam, SDN 009 Batam Kota, Vihara Bhakti Sasana Kijang Kabupaten Bintan dan Gedung Pertemuan Desa Cemaga Kabuaten Natuna.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menerangkan percepatan vaksinasi diperlukan untuk membentuk kekebalan komunal dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

“Saat ini tengah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, termasuk daerah perbatasan Provinsi Kepri sehingga diperlukan upaya percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki kekebalan komunal,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinkes Kepri per 22 Februari 2022, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun, khususnya dosis 2 masih rendah, yakni baru mencapai 57,29 persen atau 126.990 orang.

“Dengan capaian vaksinasi dosis 2 yang masih rendah, upaya jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah terus dilakukan bekerjasama dengan dinas kesehatan,” ujarnya.

Selain vaksinasi anak, Binda Kepri juga terus memasifkan kegiatan vaksinasi booster untuk masyarakat usia di atas 18 tahun di berbagai daerah.

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan setempat. Khusus vaksinasi di Vihara Bhakti Sasana Kijang diselenggarakan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Korem 033/WP.

Ditargetkan lebih dari 1.500 orang masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini, pada Rabu, 23 Februari 2022, di Batam, Bintan dan Natuna.

Kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu, 26 Februari 2022 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org. (didik)