Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Ada Harapan Baru, Terpilihnya Wan Arismunandar Sebagai Ketua Askab PSSI Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Terpilihnya Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunadar sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Natuna periode 2022-2026 menyimpan banyak harapan.

Salah satunya disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Natuna yang juga pemilik PPSM Sepempang, Junaidi.

Ia menyampaikan harapan bahwa kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Natuna dapat bersinergi dengan semua pihak termasuk kompetitornya dalam pemilihan, Suhelmi, ketua terpilih harus mampu mengupayakan angaran bagi pembinaan persepak bolaan.

Kepengurusan yang terbentuk nantinya menurut Junaidi, harus berasal dari club-club yang menjadi anggota Askab PSSI Kabupaten Natuna.

“Supaya tumbuh rasa tanggung jawab dan memiliki, libatkanlah club-club dalam kepengurusan Askab,” ujarnya sesaat setelah pelaksanaan Kongres Pemilihan Askab PSSI Natuna di Sekretariat Koni Natuna, Ranai, Sabtu 5 Maret 2022.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Koni Kabupaten Natuna, Novain Pribadi mengatakan, tantangan kedepan mungkin akan lebih berat lagi.

Novain meminta supaya Askab kedepan benar-benar mengakomodir keanggotaan seluruh club-club bola yang ada di Kabupaten Natuna.

“Bunguran Cup saja club yang terlibat bisa sampai 77 club namun kenapa hari ini yang ikut kongres hanya 11 saja,” ungkap Novain.

Minimnya keanggotaan club sepak bola dalam Askab PSSI tentu saja menjadi tantangan bagi kepengurusan Wan Aris kedepan.

“Kedepan bagaimana caranya supaya seluruh club bisa masuk dalam keanggotaan PSSI Natuna,” harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Koni Kabupaten Natuna, Wan Sofian, ia menilai terpilihnya Wan Aris sebagai ketua Askab PSSI Natuna periode 2022 sampai 2026 memberikan harapan baru bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Natuna.

Berbekal pengalaman berorganisasi, ditambah posisinya sebagai Anggota DPRD, tentunya akan mempermudah akses terutama akses anggaran melalui APBD maupun swasta bagi pembinaan sepak bola.

“Pak Wan Aris kan anggota dewan, itulah yang selalu saya tekankan, saat ini bagaimana ketua organisasi olah raga di bawah Koni itu ketuanya sebaiknya anggota dewan,” terang Wan Sofian.

Terakhir Wan Sofian mengucapkan selamat atas terilihnya Wan Arismunandar sebagai ketua, dan ucapan terimakasih kepada Alan Reza mantan Ketua Askab PSSI Natuna sebelumnya, yang telah mengantarkan pelaksanaan Kongres dengan aman, lancar dan sukses. (dan)