Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Asita Kepri :  Travel Bubble Diperluas Agar Bisa Dinikmati Banyak Pelaku Pariwisata

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Paska pemberlakuan travel bubble di Lagoi dan Nongsa Batam, tingkat kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) masih minim.

Maka dari itu, Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Kepri, Eva Betty minta travel bubble diperluas.

“Salah satu kelemahannya, Wisman hanya diperbolehkan di kawasan tertentu saja, pelaku pariwisata lainnya tak kebagian,” kata Eva, Rabu 2 Maret 2022.

Disarankan Eva, travel bubble harus lebih diperluas, sehingga Wisman punya pilihan berlibur yang lebih banyak dan pelaku pariwisata lainnya juga bisa merasakan manfaat dari program pemerintah itu.

“Ada unsur keadilan dan diharapkan pariwisata Batam dan lini usaha terkait lainnya, benar-benar bisa bangkit bersama, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan pihaknya sudah berusaha mendorong agar travel bubble diperluas sebelum diminta pelaku pariwisata.

”Sebelum pelaku pariwisata meminta, kami sudah bergerak dan mendorong agar ini terlaksana,” kata Buralimar.

Perluasan itu, kata Buralimar tidak bisa cepat terlaksana, karena kebijakan travel bubble itu baru saja dikeluarkan pemerintah beberapa pekan lalu.

Buralimar menegaskan kebijakan travel bubble itu harus dijalankan dulu, sejauh ini sudah berjalan baik.

“Selama satu minggu ini, semua wisman yang datang negatif Covid-19 saat pulang dari kawasan travel bubble, semuanya masih tetap negatif Covid-19. Berarti protkes benar-benar terjaga dengan baik,” sebutnya.(amril)