Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Buralimar Optimis pada 2022 Target 2 Juta Kunjungan Wisman Bakal Tercapai

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Penerapan bebas karantina bagi Wisman membawa angin segar bagi industri pariwisata di Kepri.

Sehingga kebijakan tersebut akan berdampak positif terhadap tingkat kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Bahkan pihak Pemprov Kepri melalui Dinas Pariwisata Kepri meyakini target 2 juta kunjungan Wisman ke Kepri akan tercapai selama 2022.

“Tentu kita sangat sambut baik kebijakan ini. tentunya ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi dunia pariwisata di Kepri, ” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, Rabu 9 Maret 2022.

Buralimar menyampaikan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2022, setiap Wisman yang datang ke Bali, Batam dan Bintan, pada hari ketiga setelah kedatangan diwajibkan untuk melakukan tes PCR.

“Jika negatif, para Wisman kembali diperkenankan untuk melanjutkan kegiatanya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” terangnya.

Kemudian, dalam SE tersebut, lanjut Buralimar mengatakan pemerintah juga kembali membuka pintu masuk kedatangan wisman di sejumlah pelabuhan dan bandara yang ada di Batam dan Bintan.

Seperti sambungnya Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Bintan, dan Pelabuhan Internasional Tanjungpinang.

“Para wisman juga sudah boleh datang berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bintan, Batam serta Kota Tanjungpinang Batam,” paparnya.

Jika nantinya kebijakan bebas karantina sudah berjalan dan tanpa kendala, Buralimar meyakini target 2 juta kunjungan Wisman ke Kepri yang telah ditetapkan pada tahun 2022 akan tercapai.

“2022 ini kita proyeksinya 2 juta kunjungan wisman. Kita targetkan setiap triwulan sekitar 700 ribu wisman yang masuk,” tuturnya.(heryanto)