Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Event Kepri Batik-an 2022 Berhasil Datangkan Ribuan Pengunjung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Event Kepri Batik-an 2022 berakhir pada Minggu 20 Maret 2022.

Even yang berlangsung di Atrium Nagoya Hill Batam itu berhasil menjual sejumlah karya batik anak negeri.

Sehingga selama berlangsung even yang ditaja Dinas Pariwisata Provinsi Kepri ini berhasil meraih nilai transaksi sekitar Rp30 juta.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar mengatakan selama event juga berhasil mendatangkan 1.500 pengunjung.

“Sedangkan produk batik yang paling banyak terjual yakni Batik Gonggong dengan total transaksi sekitar Rp16 Juta,” kata Buralimar, Senin 21 Maret 2022.

Ia mengharapkan even Batik-an 2022 itu, bisa mendorong pergerakan wisatawan domestik Kepri yang akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian di Kepri.

Hal itu sebutnya akan semakin baik jika batik Kepri telah go internasional di kemudian hari.

“Terlihat dari pergerakan partisipan pameran yang berasal dari kabupaten kota lain di Kepri yang secara langsung telah menggerakkan sektor kuliner di Batam,” ungkapnya.

Even itu tutur Buralimar,  diharapkan juga mampu menjadi awal kebangkitan sektor pariwisata dan langkah awal untuk membangun kembali sektor perekonomian yang mengalami keterpurukan selama pabdemi Covid-19.

“Kita harus yakin dan optimis, Kepri akan bangkit kembali, upaya kita adalah dengan mengangkat kembali kearifan lokal yang ada,” harapnya.(heryanto)