Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Pameran Batikan Kepri 2022 Sebagai Sarana Mendokrak Kunjungan Pariwisata

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Selain memperkenalkan karya batik corak Provinsi Kepri, Pameran Batikan Kepri 2022 juga sebagai sarana meningkatkan kunjungan pariwisata ke Provinsi Kepri.

Demikian Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar di tengah-tengah Pameran Batikan Kepri 2022 di Atrium Nagoya Hill Batam, 19 Maret 2022.

Pameran Batikan Kepri 2022 dilaksanakan kata Buralimar merupakan bagian upaya mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Dimana  masyarakat Indonesia, khususnya Kepri dapat mencintai dan menggunakan karya UMKM lokal Kepri, “ucapnya.

Dalam ajang pameran ini ungkap Buralimar  juga menggadeng aplikasi penyedian belanja online.

Antara lain sambungnya Bukalapak dan Shopee. Aplikasi penting kata Buralimar  untuk membantu memasarkan produk UMKM Provinsi Kepri.

“Termasuk pembayaran  disini juga menggunakan aplikasi QRIS, “ungkap Buralimar.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri  Afitri Susanti menyampaikan selama pameran dibuka juga sayembara desain batik Kepri.

“Dimana, pemenangnya akan memperoleh hadiah sebesar Rp 10 juta rupiah. Hasil karyanya nanti, akan dijadikan ikon Batik Provinsi Kepri, “jelas Afitri Susanti.

Batas akhir sayembara tertanggal 20 Maret 2022. Karena memang pameran berlangsung selama 2 hari yakni 19 dan 20 Maret 2022.

“Sayembara ini  terbuka untuk umum. Adapun untuk penilaiannya yakni  pada keindahan dan juga filosofis batik itu sendiri, “ungkapnya.

 Sebelumnya, Pj. Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi membuka secara resmi Pameran Kepri Batikan tersebut.

Dalam sambutanya, Eko meminta agar pameran batik tidak sekedar menjadi  ajang mempromosikan produk unggulan semata.

“Tapi juga ajang meningkatkan ekonomi kreatif bagi pelaku UMKM pengrajin batik di Kepri, “pintanya.

Sehingga sambung Eko, penjualan batik di Kepri semakin meningkat.

Pameran batik kali ini mengusung tema “Berkarya Dengan Budaya”.

Pameran Batikan Kepri 2022 kali ini juga menampilkan beragam corak dan model batik dari seluruh kabupaten / kota di Kepri. Salah satunya  corak padi mas dari Kabupaten Bintan. ***