Jumat | 01 Juli 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

PC PMII Kabupaten Bengkalis Gelar Mapaba Raya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bengkalis, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya dengan mengusung tema “Pergerakan Menyongsong Indonesia Emas 2045.”

Kegiatan diselenggarakan di Aula Pertemuan Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian Bengkalis, Minggu, 13 Maret 2022 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili
Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Johansyah Syafri dengan para peserta berasal dari 3 kampus yakni, STAIN Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dan STIES Bengkalis.

“Kegiatan ini merupakan proses pengkaderan formal tingkat pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan PMII,” ujar Ketua panitia penyelenggara, Rozy kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp-nya.

Rozy mengatakan bahwa pengkaderan sudah tentu harus terus dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang nantinya bakal menjadi kader-kader yang militan ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan lahir kader-kader terbaik PMII sebagai generasi penerus yang mampu membawa Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Rozy.

Sementara itu, Bupati Bengkalis diwakili Johansyah Safri mengatakan bahwa PC PMII Kabupaten Bengkalis harus menjadi candradimuka tempat pendudukan calon-calon leadership.

“Untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, PC PMII sebagai pemuda garda terdepan diminta untuk mempersiapkan dengan baik step by step serta membentuk karakter para kader yang berkualitas,” ungkap Johansyah dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara Mapaba Raya.

Selanjutnya, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkalis, Mujib Rizki mengatakan bahwa kaderisasi adalah jantung organisasi yang harus disiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan zaman ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa Kader dan Anggota PMII Bengkalis harus siap bersaing dan bersinergi dalam membangun negeri dan Indonesia. Selain itu juga harus mampu melawan arus dengan memahami teknologi dan bahasa asing.

“Saya berharap diumur PMII yang sudah melebihi setengah abad ini, PMII harus lebih mudah dikenal dan berbaur dengan masyarakat serta pemerintah dalam khidmat sebagai kader yang mampu mengaplikasikan nilai dan motto PMII yakni Zikir, Fikir dan Amal Sholeh. Salam Pergerakan,” pungkas Mujib Rizki.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Forkopimda Kabupaten Bengkalis dan para peserta beserta anggota PC PMII Kabupaten Bengkalis.