Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Saat Bertemu Pangkoopsau 1, Bupati Natuna Sampaikan Usulan Penerbangan di Hari Minggu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Keinginan Bupati Natuna, Wan Siswandi dan masyarakat Natuna, menambah jadwal penerbangan di hari Minggu sepertinya akan segera terwujud.

Saat orang nomor satu di Kabupaten Natuna tersebut berjumpa Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) 1, Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, Wan Siswandi menyampaikan keinginan tersebut di Ruang VIP Lanud Raden Sadjad, Ranai, Jumat 25 Maret 2022.

Menurut Wan Siswandi, sebelumnya usulan penambahan jadwal penerbangan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Perhubungan, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI Purnawarman Luhut Binsar Pandjaitan.

“Nah tadi usulan ini juga saya sampaikan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara 1, Pak Tedi agar ada penambahan penerbangan di hari minggu, rute Natuna-Batam. Alhamdulillah beliau setuju dan secepatnya akan memproses tambahan jadwal penerbangan inj,” terang Wan Siswandi.

Saat ini penerbangan pesawat baik dari maupun menuju Natuna-Batam, beroperasi dari Senin sampai Sabtu. Dengan disetujuinya penambahan penerbangan hari Minggu diharapkan akan ada dampak positif bagi kemajuan sektor wisata Natuna.

“Kita berharap, Natuna bisa dijadikan salah satu tempat untuk berakhir pekan bagi mereka yang keseharianya sibuk dengan pekerjaan. Nah kalau ada penerbangan hari Minggu, maka saat orang diluar Natuna libur ke sini, maka mereka bisa pulang hari Minggu dan bisa masuk kerja lagi di hari Seninnya,” ungkap Wan Siswandi.

Untuk kapan terealisasi usulan ini, Wan Siswandi berharap secepatnya bisa terwujud, karena semua pihak terkait telah setuju dan sedang dalam proses.

“Kita tunggu saja, semoga lekas terkabul dan yang terpenting dapat berdampak baik bagi kemajuan daerah Natuna,” pungkasnya. (dan)