Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Agar Kawasan Bebas Karlahut, Koramil Sabak Auh Ingatkan Warga Jangan Bakar Hutan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, ingatkan warga jangan membakar lahan dan hutan yang ada untuk memastikan kawasan bebas dari kebakaran.

Hal tersebut dilakukan oleh Koptu Muhammad Kadafi saat patroli karlahut di wilayah Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Jumat, 29 April 2022.

“Kami gelar patroli ini untuk memastikan kawasan bebas karlahut,” ujar Muhammad Kadafi.

Muhammad Kadafi menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, dirinya bersama warga setempat memantau kemungkinan adanya hot spot (titik api) maupun kemungkinan lainnya yang dapat mengakibatkan karlahut.

Selama patroli berlangsung, lanjutnya, dilakukan juga sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu, mengajak warga untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi guna mencegah karlahut

“Alhamdulillaah, tidak ditemukan hot spot maupun pihak-pihak yang sengaja membakar lahan dan hutan yang ada. Mudah-mudahan upaya untuk menjadikan kawasan bebas karlahut di seluruh wilayah khususnya di Kecamatan Sabak Auh dapat tercapai sebagaiman yang diharapkan, sehingga kelestariannya akan tetap selalu terjaga,” pungkas Muhammad Kadafi. (juny)