Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Agar Warga Tetap Patuh, Koramil Sabak Auh Sosialisasikan Wajib Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Koramil 06/Pwk Sabak Auh, Kodim 0322/Siak, mensosialisasikan wajib masker kepada warga yang beraktifitas di wilayah teritorialnya.

Sosialisasi dilakukan oleh Koptu Muhammad Kadafi bersama jajaran Polsek dan Satpol PP Sabak Auh di Wilayah Desa Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Selasa, 05 April 2022.

Muhammad Kadafi mengatakan bahwa memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun merupakan bahagian dari protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

Maka itu, dirinya mengingatkan agar warga tetap selalu patuh dan tidak melalaikannya karena dapat membahayakan keselamatan orang lain.

“Gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun karena Covid-19 masih ada. Selain itu, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, budayakan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur agar tubuh selalu bersih dan tetap bugar sehingga membantu meningkatkan imunitas tubuh terhadap penularan Covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya Muhammad Kadafi mengatakan, dirinya bersama tim memastikan bahwa tempat-tempat keramaian tetap menyediakan peralatan cuci tangan.

“Bagi tempat-tempat yang tidak menyediakan peralatan cuci tangan dan prokes lainnya, kami anjurkan agar segera menyediakannya dan ke depannya tidak lalai lagi,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar. Masyarakat yang menyaksikan menyambut baik kegiatan tersebut.