Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Aktif Pendampingan, Koramil Mandau Sukseskan Vaksinasi Anak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Jajaran Koramil 03/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, giat pendampingan vaksinasi siswa di Gedung SDN 14, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 14 April 2022.

Vaksinasi diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Sebangar dalam rangka mensukseskan vaksinasi untuk anak usia 06 – 11 tahun.

“Vaksinasi ini untuk anak usia 06-11 tahun. Tujuannya untik meningkatkan kekebalan tubuh semua anak khususnya yang duduk di bangku sekolah dasar yang berguna membantu mencegah terjadinya oenularan Covid-19,” ujar Babinsa Boncah Mahang, Serka Awaludin.

Bersama Bhabinkamtibmas, Fauzi juga mensosialisasikan kepada para orang tua dan wali murid tentang manfaat vaksinasi bagi anak-anaknya.

“Vaksinasi bagi anak sangat membantu meningkatkan imunitas tubuh anak untuk mencegah Covid-19. Vaksinnya juga aman dan halal. Maka itu, jangan ragu memberi izin kepada anak untuk divaksin,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang hadir agar mengajak kerabat dan keluarga yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Mudah-mudahan, vaksinasi berjalan lancar, tertib dan sukses sampai semua masyarakat yang ada khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan vaksinasi secara keseluruhan, mulai dari anak-anak sampa lansia dengan harapan, penularan Covid-19 dapat dicegah secara maksimal,” pungkasnya.

Vaksinasi berjalan tertib dan lancar serta para peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (juny)