Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Koramil Bengkalis Giat Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, giat sosialisasi tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) serta cara-cara pencegahannya kepada masyarakat di Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 15 April 2022.

Sosialisasi kali ini dilakukan oleh Babinsa Resam Lapis, Serda Armansyah bersama rekannya Serda Ahmad Zamzuri dan Pratu Tiopan Silaban dalam rangka mengantisipasi terjadinya karlahut.

Pada kesempatan tersebut, Armansyah mengatakan bahwa pencegahan karlahut dapat dimaksimalkan dengan meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara semua sektor, baik pemerintah, TNI, Polri maupun pihak swasta dan masyarakat.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik antar semua pihak merupakan kunci utama untuk mensukseskan pencegahan karlahut,” ujar Armansyah.

Maka itu, Armansyah meminta kepada semua pihak untuk saling mengingatkan dengan memberikan nasehat jika ada yang ingin membakar lahan maupun hutan.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini, masyarakat serta semua pihak akan meningkatkan kerja sama dan koordinasi sehingga upaya untuk mengantisipasi karlahut dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.