Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Bersama Bupati, Kapolres Natuna Cek Kesiapan Pos Pengamanan Mudik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy melakukan pengecekan Pos Pengamanan Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat 29 April 2022 pagi.

Bersama Bupati Natuna, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Sekda, Forkopimda serta beberapa kepala OPD. Kapolres mengecek kesiapan Pos Terpadu di Pantai Piwang dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

Kapolres mengatakan, tujuan pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dan kekuatan personil, kelengkapan, serta perkembangan arus mudik dan balik di wilayah Natuna.

Untuk memastikan pelaksanaan mudik berjalan aman dan lancar, Polres membuka enam posko dibantu TNI, Basarnas dan instansi lainnya.

“Satu Pos Terpadu di Pantai Piwang, tiga Pos Pelayanan di Pelabuhan Penagi, Selat Lampa dan Binjai, serta dua Pos Pendukung di tempat wisata Pantai Tanjung dan Batu Kasah, yang dibuka pada saat siang hari di hari libur,” ucap Kapolres.

Polres Natuna mengerahkan sepertiga pasukan atau sekitar 200 personil, dan dibantu masing-masing instansi sebanyak 12 orang, untuk melakukan pengamanan selama mudik berlangsung, sampai pemudik kembali ke Natuna.

Kapolres dan Bupati Natuna juga memantau langsung kesiapan KN Sasi Kirana kapal milik Basarnas Natuna, melihat secara langsung ke dalam kapal tersebut serta membagikan bingkisan kepada para petugas yang terlibat di Pos Pengamanan. (dan)