Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Camat Siak Kecil Dampingi Bupati Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, mendampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni, menggelar buka puasa bersama masyarakat di Mesjid Al-Jami’, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21 April 2022.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Bupati selama bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Syahnan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bengkalis beserta rombongan yang telah datang untuk berbuka puasa bersama masyarakat Kecamatan Siak Kecil.

“Atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Pemerintahan Kecamatan Siak Kecil, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Kasmarni beserta rombongan yang telah datang ke Mesjid Al-Jami’ Desa Sungai Siput sempena Safari Ramadhan 1443 H. Ini merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Syahnan.

Selanjutnya Syahnan mengatakan bahwa dirinya baru 20 hari menjabat sebagai Camat Siak Kecil. Ia berharap dukungan dari jajarannya dan semua elemen masyarakat untuk menjadikan Kecamatan Siak Kecil menjadi lebih bermarwah, maju dan sejahtera seperti slogan Bupati Bengkalis.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi target Bupati Bengkalis untuk menjadikan kabupaten ini menjadi lebih “bermasa” dapat terwujud dengan kerja keras kita semua. Dan semoga apa yang sudah dilakukan hari ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan, masa pemerintahannya memasuki dua tahun, meskipun kondisi ekonomi nasional dan daerah tidak stabil akibat pandemi Covid-19 namun ia tetap berusaha selangkah demi selangkah menjalankan misi serta 8 Program Uggulan Daerah demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga, pada malam ini, kami dapat bersilaturrahmi bersama masyarakat Kecamatan Siak Kecil, khususnya masyarakat Desa Sungai Siput,” ujar Kasmarni.

Kasmarni mengungkapkan, banyak harapan, cita-cita dan keinginan masyarakat, yang secara bertahap telah diwujudkan, diantaranya, Program Optimalisasi Pelayanan Transportasi Antar Pulau, Program Menjadikan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi dan Program Pelayanan Sistem Kependudukan Berbasis Mobile.

“Pada 2022 ini, berbagai program lainnya akan mulai dilaksanakan. Bahkan saat ini kami sedang giat membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat maupun provinsi. agar kita bisa mendapatkan anggaran, sehingga akan banyak program yang bisa kita bawa masuk ke daerah ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kasmarni mengatakan, khusus untuk Kecamatan Siak Kecil, tahun ini telah dianggarkan berbagai pembangunan strategis yakni, Peningkatan Jalan Sadar Jaya Menuju Muara Dua, Peningkatan Jalan Poros Desa Lubuk Gaung Menuju Jalan Multi Years, Pembangunan Jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua, Pembangunan Saluran Drainase Dusun Sepotong Kanan Desa Lubuk Garam, Pembangunan Saluran Drainase Jalan Jend. Sudirman Desa Sungai Siput serta beberapa kegiatan lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan, perindustrian, dan perikanan.

“Secara bertahap infrastruktur di Kecamatan Siak Kecil akan kita bangun, karena kami ingin, Kecamatan Siak Kecil ke depannya, benar-benar dapat menjadi pusat pelayanan pemerintahan serta pusat ekonomi dan pertumbuhan,” ungkapnya.

Kasmarni menambahkan, beberapa waktu lalu, ia menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia lalu menyampaikan keluhan masyarakat terkait kejelasan perubahan kawasan dan izin penggunaan kawasan yang termasuk dalam hutan lindung, termasuk perkebunan sawit rakyat yang saat ini berada dalam kawasan hutan atau suaka.

“Alhamdulillah, ibu menteri menyambut baik dan akan menindak lanjutinya. Bahkan tahun ini, Kabupaten Bengkalis akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial,” pungkasnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Sekda H. Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Siak Kecil, Ipda Alfan Nisfu Romadhoni, Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Inf. Muhdoyo Sancoko, Sekcam dan para Kasi di Pemerintahan Kecamatan Siak Kecil, Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan, sejumlah Ketua OKP dan Ormas di Kecamatan Siak Kecil, Kepala Desa Sungai Siput, Nurcholis dan sejumlah kepala desa lainnya, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta jemaah Mesjid Al-Jami’, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.