Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Ciptakan Kawasan Bebas Karlahut, Koramil Bengkalis Imbau Warga Jangan Bakar Lahan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, mengimbau warga Desa Pambang Baru agar tidak membakar lahan dan hutan yang ada di wilayah desanya.

Hal itu dilakukan oleh Serda Armansyah sembari patroli dan sosialisasi tentang pencegahan karlahut bersama rekannya Serda Ahmad Zamzuri dan Pratu Tiopan Silaban di Wilayah Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 16 April 2022.

“Jangan bakar lahan maupun hutan yang ada, apalagi lahan Gambut, agar wilayah Desa Pambang Baru bebas karlahut ,” ujar Armansyah.

Armansyah mengatakan, untuk menjadikan kawasan bebas karlahut, dirinya bersama rekan-rekannya dan Linmas, melakukan pemantauan hot spot (titik api) di kawasan rawan terbakar. Jika ditemukan, akan segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana.

Selain itu, sambung Armansyah, dirinya juga melakukan pemantauan terhadap kemungkinan adanya oknum yang membakar lahan dan hutan.

“Alhamdulillaah, selama patroli tidak ditemukan adanya hot spot maupun oknum yang membakar lahan dan hutan. Mudah-mudahan keadaan seperti ini dapat dipertahankan sehingga kawasan bebas karlahut dapat tercipta,” pungkas Armansyah.