Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Dapat Dua Penghargaan Sekaligus, Ini Prestasi Intan Relawan Covid Wanita dari Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 menjadi hari yang istimewa untuk relawan Covid-19 Kabupaten Natuna, Siti Nurintan.

Relawan yang biasa bertugas di Asrama Haji Natuna, pusat karantina terpadu tersebut mendapat penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan tersebut pada peringatan hari Kartini di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Jalan S M Amin Nomor 10 Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, penghargaan diberikan oleh organisasi solidaritas era kabinet Indonesia maju (OASE-KIM).

Hikmat menjelaskan penghargaan memiliki beberapa kategori di antaranya bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang lingkungan hidup, bidang sosial budaya dan bidang pertanian.

“Atas usulan Pemkab Natuna, Intan masuk kategori kesehatan, karena telah menjadi relawan Covid-19 di Natuna,” ucap Hikmat saat dihubungi Mediakepri, Kamis 21 April 2022.

Ia menyebut, selain piagam penghargaan intan juga mendapatkan uang tunai dari OASE-KIM.

“Piagam sendiri langsung ditanda tangani oleh bu Iriana Joko Widodo dan ibu Wury Maktuf Amin,” jelasnya.

Sementara itu, Intan mengungkapkan rasa bangga dan senang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih Pemkab Natuna yang telah merekomendasikannya untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” ucapnya.

Terakhir, Intan mengungkapkan, penghargaan tersebut dipersembahkannya untuk Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan karna sudah bersama-sama membantu penangan Covid-19.

“Semoga dengan kepemimpinan Pak Bupati Wan Siswandi, Pak Wakil Rodhial Huda dan Pak Sekda Boy Wijanarko dapat memepercepat penanganan Covid-19,” pungkasnya. (dan)