Senin | 16 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Desa Wisata Mekar Jaya Lolos 300 Besar Ajang Desa Wisata Tingkat Nasional

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah mengatakan, Desa Mekar Jaya masuk sebagai 300 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

“Salah satu desa wisata yang ada di Natuna mampu bersaing dengan desa wisata lainnya diseluruh Indonesia,” ucapnya kepada Mediakepri, Sabtu 23 April 2022.

Hardinansyah menjelaskan, ADWI 2022 merupakan ajang kompetisi Desa Inovatif dan kreatif dengan konsep wisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ada 4 Desa Wisata dari Kepri yang masuk sebagai 300 besar, yakni Desa Mekar Jaya(Natuna), Desa Wisata Benan dan Desa Wisata Resun (Lingga) dan Desa Wisata Kampung Terih (Kota Batam).

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah mengungkapkan rasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pengelola Desa Wisata Mekar Jaya yang sudah bekerja keras untuk menggaung nama Natuna dikancah Nasional.

“Kita berharap agar Desa Wisata Mekar Jaya kembali lolos sebagai 50 besar dan menjadi pemenang pada ADWI 2022. Semoga kedapannya ada desa wisata lain yang ada Natuna yang ikut mewakili nama Natuna lewat ajang kompetensi pariwisata lainnya”, ungkap Hardinansyah.

Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia di Mangrove Mekar Jaya, yakni Boardwalk, Crab Resto, gazebo dan jaringan selular. Sedangkan aktivitass yang bisa dilakukan seperti fotografi, mancing, menyusuri bakau dan hangout. (rilis)