Sabtu | 21 Mei 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Dukung Kenyamanan dan Keamanan Pemudik Lanud RSA Buka Posko Mudik Lebaran di Bandara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengatakan, sebanyak 20 personil TNI AU disiapkan untuk mendukung kegiatan mudik masyarakat Natuna.

“Posko Mudik di Bandara RSA juga didukung oleh 5 personil Basarnas, 3 personil Polri, serta seluruh staf bandara,” ucapnya saat menggelar Konfrensi Pers di Bandara RSA, Kamis 28 April 2022.

Posko Mudik yang pertama kali di buka oleh Lanud RSA tersebut, bertujuan untuk memberikan dukungan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang mudik yang akan menggunakan transportasi udara.

“Posko mudik dibuka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta tingkat keselamatan yang tidak sesuai,” ucap Danlanud didampingi Ka Bandara dan Dansatpom AU.

Dukungan personil, juga dilakukan untuk menunjang sisi keamanan dan keselamatan penerbangan, selama jam operasional penerbangan tersebut ada.

Pelayanan yang dilakukan di Posko Mudik diantaranya informasi jadwal penerbangan, fasilitas bandara serta informasi transportasi lainnya konekting sampai ke Batam dan penerbangan selanjutnya.

“Intinya kami menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, agar dapat mudik dengan aman,” terang Danlanud.

Posko Mudik Lanud Raden Sadjad mulai dibuka H minus 7 dan H plus hari raya Idul Fitri. (dan)