Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

PARIWISATA

Empat Destinasi Wisata Baru Akan Dibuka di Banyumas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Purwokerto – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah akan segera membuka empat destinasi wisata baru.

Keempat destinasi wisata baru yang akan segera dibuka terdiri atas Menara Pandang Indraprana Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, Menara Pandang Purwokerto, dan Madhang Maning Park Purwokerto,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani, Rabu, 13 April 2022.

Ia mengatakan, Taman Apung Mas Kemambang yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Bale Kemambang direncanakan mulai buka pada hari kedua Lebaran berbarengan dengan adanya festival lampu yang akan digelar di tempat itu.

Menurut dia, Menara Pandang Purwokerto dan Madhang Maning Park berada satu kompleks di Jalan Bung Karno, Kawasan Kota Baru Purwokerto, yang merupakan jalan tembus antara Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan GerilyaSesuai dengan namanya, kata dia, Madhang Maning Park yang berarti tempat makan lagi merupakan destinasi wisata kuliner khas Banyumas.

“Keempat destinasi wisata baru tersebut dikelola oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pariwisata.

Lokawisata Baturraden yang selama ini menjadi andalan Banyumas juga akan dikelola oleh BLUD Pariwisata,” pungkasnya. (***)

Sumber: republika.co.id