Rabu | 25 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Formadiksi Polbeng Laksanakan Upgrading Keanggotan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis —Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), melaksanakan Upgrading Keangotaan dengan tema “Menumbuhkan rasa kekeluargaan, semangat berorganisasi serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab sebagai bentuk loyalitas berorganisasi dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045.”

Acara dibuka oleh Wadir III Pobeng, Akmal Indra, S.Pd. MT dan pemateri merupakan Ketua Umum 1 Formadiksi Demisioner Nur Aspaliza, S.Tr.T dengan jumlah peserta sebanyak 68 mahasiswa dan dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung Teknik Informatika Polbeng, Jalan Bathin Alam, Bengkalis, Sabtu, 16 April 2022.

Ketua Panitia Pelaksana, Afdi Ramadhani, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut salah satunya adalah untuk lebih mengakrabkan hubungan antara pengurus dengan anggota.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keakraban juga untuk menumbuhkan semangat dan jiwa keorganisasian
serta rasa toleransi dan tanggung jawab antar sesama pengurus dan anggota,” ungkap Afdi Ramadhani kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Minggu, 17 April 2022.

Ia berharap, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, para peserta dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan yang ada.

“Mudah-mudahan, melalui upgrading keanggotaan ini, para peserta bisa lebih memahami pentingnya berorganisasi dan dapat mengembangkan jiwa kepimpinan serta tanggung jawab yang dimiliki dan diharapkan akan lebih memajukan Formadiksi ke depannya,” pungkas Afdi.

Sementara itu, Wadir III Bidang Kemahasiswaan Polbeng, dalam sambutannya mengatakan agar para pengurus baru Formadiksi harus tetap semangat untuk mengembangkan dan memajukan organisasi.

Selanjutnya, Ketua Umum Formadiksi Polbeng, M Farid Amirul mengatakan bahwa upgrading ini merupakan salah satu Program Kerja Kaderisasi yang sangat bagus dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki pengurus. Sehingga antara pengurus dan anggota dapat saling berinteraksi dan mengetahui tanggung jawabnya masing-masing demi terwujudnya organisasi yang punya nilai manfaat baik dilingkup perkuliahan maupun kemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill, tanggug jawab dan loyalitas dalam berorganisasi terutama di lingkup Formadiksi. Saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberi pengaruh besar terhadap kepengurusan Formadiksi untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (juny)