Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Gelar Safari Ramadhan, Camat Bukit Batu Sampaikan Program Unggulan Bupati Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Camat Bukit Batu, Acil Esyno, menyampaikan Program Unggulan Bupati Bengkalis sembari pergelaran Safari Ramadhan di Mesjid Al-Huda, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 14 April 2022.

Dalam sambutannya, Acil mengatakan bahwa Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP mempunyai 8 program unggulan, yang diantaranya yakni program percepatan pelayanan kependudukan, dana bermasa dan lain sebagainya.

Acil menjelaskan bahwa program percepatan pelayanan kependudukan menjadi perhatian penting dari Bupati Kasmarni. Maka itu, ia menyampaikan, jika ada warga yang dipersulit mengurus KK, KTP, KIA dan lain sebagainya, silahkan hubungi pihak kecamatan.

“Kami siap membantu warga yang kesulitan mengurus kartu identitas seperti KK, KTP, KIA dan lain sebagainya,” ungkap Acil.

Mengenai dana bermasa, lebih lanjut Acil menjelaskan bahwa 60 persen dari 1 miliar dana bermasa diperuntukkan bagi pembangunan fisik di desa dan kelurahan. 32 persen untuk pemberdayaan dan 8 persennya untuk pembinaan.

Setelah sambutan dari Acil Esyno selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Pemerintahan Kecamatan Bukit Batu kepada 10 orang kaum dhuafa, lalu santunan kepada anak yatim dari Pemerintahan Desa Batang Duku.

Selanjutnya, di tempat yang sama, Kepala Desa Batang Duku, Sapri, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat Bukit Batu beserta rombongan di Mesjid Al-Huda dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dimulai dari Desa Sejangat pada 06 April yang lalu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh masyarakat Desa Batang Duku, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Camat Bukit Batu beserta rombongan yang telah hadir di desa kami. Mudah-mudahan Safari Ramadhan ini akan meningkatkan ukhuwah islamiah bagi seluruh umat muslim di Kecamatan Bukit Batu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sapri juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang hadir sebagai motivasi bagi mereka untuk lebih giat belajar agama.

Turut hadir bersama Camat Bukit Batu, Kasi Tramtibum Idrus, Kasubag Program, Efrizal, para staf dan honorer di lingkup Pemerintahan Kecamatan Bukit Batu, Penceramah Agama Ustad Risman Hambali, Ketua MKA LAMR Bukit Batu, Sofian, Ketua MUI Hakim,Para Perangkat dan Staf Desa Batang Duku, Ketua BPD Batang Duku, Raja Auzar, beserta anggota, serta masyarakat setempat dan Ketua serta sejumlah pengurus dan jemaah Mesjid Al-Huda. (juny)