Kamis | 26 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Hari ke-10 Ramadhan, Camat Bukit Batu Bagikan Sembako di Mesjid Al-Quro Pakning Asal

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Memasuki hari ke-10 Ramadhan, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, kembali bagikan sembako kepada kaum dhuafa di Mesjid Al-Quro, Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Selasa, 12 April 2022.

Pembagian sembako tersebut dilakukan sembari melaksanakan Safari Ramadhan dalam rangka mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Dalam sambutannya, Acil Esyno mengatakan, bantuan sembako yang diberikan adalah untuk kaum dhuafa yang ada di Desa Pakning Asal.

“11 paket sembako hari ini yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang menerimanya dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Acil juga berharap, semoga melalui Safari Ramadhan ini, hubungan silaturahmi yang sudah terjalin erat dapat terus dipertahankan sehingga tidak terjadi perpecahan yang merusak soliditas hubungan kemasyarakatan di Kecamatan Bukit Batu.

Pada kesempatan itu juga, Acil menjelaskan tentang 8 program unggulan Bupati Bengkalis yang saat ini menjadi fokus dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Ada 8 program unggulan Bupati Kasmarni, salah satunya terkait kependudukan dan dana bermasa,” paparnya.

Terkait Program Kependudukan, lebih lanjut Acil menjelaskan bahwa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya merupakan hal yang penting dan harus dimiliki oleh semua masyarakat di Kabupaten Bengkalis.
Maka dari itu, Program Kependudukan tersebut menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan dan dituntaskan sebaik-baiknya.

“Kalau ada warga yang kesulitan mengurus KTP, KK, KIA dan kartu identitas lainnya, segera hubungi kami dan kami siap membantunya,” ungkap Acil.

Mengenai dana bermasa, Acil mengatakan bahwa dana bermasa yang dikucurkan untuk setiap desa di Kebupaten Bengkalis adalah sebesar 1 milyar rupiah, untuk pembangunan fisik sebesar 60 persen, 32 persennya untuk pemberdayaan dan 8 persennya untuk pembinaan.

Turut hadir bersama Camat Bukit Batu, Sekretaris Kecamatan, M. Ikhwan Syuhada, Kasi Tata Pemerintahan, Arief Effendi, Kasi Tramtibum Idrus, Kasubag Program, Efrizal, para staf dan honorer di lingkup Pemerintahan Kecamatan Bukit Batu, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah, sejumlah Kepala UPT di Kecamatan Bukit Batu, Ketua LAMR Bukit Batu, Datuk H. Rusdi Ispandi, Ketua MKA LAMR Bukit Batu, Sofian, Ketua IPHI, Hasan Basri, Ketua MUI, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, Kepala Desa Sungai Selari, Baharum, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Batu, Andika, serta masyarakat setempat dan sejumlah pengurus dan jemaah Mesjid Al-Quro.