Senin | 23 Mei 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ippermasik Bengkalis Gelar Literasi Anak-anak dan Safari Ramadhan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Siak Kecil – Bengkalis (Ippermasik-Bengkalis), mengadakan literasi untuk anak-anak dan Safari Ramadhan di Mushola Nurul Iman, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 24 April 2020.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Puja Abdillah melalui Nurul, menyampaikan gagasannya untuk selalu menyatukan masyarakat beserta mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa generasi milenial lebih peka dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa akan lebih peka terhadap kondisi masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Siak Kecil,” ujar Puja Abdillah sebagaimana disampaikan Nurul kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Senin, 25 April 2022.

Selanjutnya, senada dengan Puja Abdillah, Ketua Umum Ippermasik-Bengkalis, M. Firdaus menambahkan, semoga jalinan tali silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat terutama di seluruh desa-desa yang berada di Kecamatan Siak Kecil akan semakin kuat dan kokoh.

Ia menambahkan lagi bahwa kegiatan literasi untuk anak-anak tersebut sudah pernah dilaksanakan di beberapa desa seperti di Desa Lubuk Muda dan Tanjung Datuk.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, semangat literasi generasi muda di era milenial ini akan semakin meningkat, dan diharapkan juga agar pemerintah ikut berperan aktif dalam upaya untuk meningkatkan semangat literasi anak-anak tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Sumber Jaya, Gato, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh Ippermasik-Bengkalis tersebut sangat baik dan masyarakat cukup antusias mengikutinya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut ke depannya sebagai motivasi bagi anak-anak untuk lebih semangat menggapai impiannya,” pungkas Gato. (juny)