Minggu | 22 Mei 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Jelang Idul Fitri Pemudik Mulai Padati Bandara RSA, NAM Air Tambah Jadwal Penerbangan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Kepala Bandar Udara Raden Sadjad (RSA) Natuna, Gatot Riadi mengatakan, terjadi lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Selama mudik ini ada peningakatan volume penumpang, kapasitas menjelang hari raya ini, mendekati penuh,” ucapnya saat mendampingi Danlanud RSA di Posko Mudik Lebaran, Kamis 28 April 2022.

Gatot juga menyampikan, ada penambahan jadwal penerbangan yaitu maskapi Nam Air pada hari Kamis, yang biasanya hanya melayani penerbangan pada hari Sabtu saja.

“Penambahan jadwal penerbangan untuk Nam Air, pada hari Kamis sampai akhir April. Selanjutnya mulai Mei menjadi rutin dua kali seminggu, Kamis dan Sabtu,” ungkapnya.

Kabandara berharap, dengan dukungan dari semua pihak, pelaksanaan mudik melalui Bandara RSA dapat lancar dan teratur.

“Kami siap melayani pemudik, dengan standar pelayanan penerbangan, sesuai porsi kami sebagai penyelenggara kebandaraan,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Marketing Nam Air Natuna, Dwi membenarkan rencana penambahan jadwal Nam Air dari dan ke Natuna.

“Iya rencananya bulan Mei mendatang kita akan kita tambah, jadwal penerbangan menjadi dua kali seminggu,” terang Dwi.

Penambahan jadwal tersebut, menurut Dwi, merupakan jawaban dari peningatan penumpang yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

“Kami akui akhir-akhir ini keterisian kursi pesawat kami semakin meningkat, sehingga kami menambah jadwal pada hari Kamis,” ucap Dwi. (dan)