Sabtu | 21 Mei 2022 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Jokowi Pastikan Tidak Ada Penundaan Pemilu dan Presiden Tiga Periode

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak ada penundaan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi lada akun resmi Facebook Joko Widodo, Minggu 10 April 2022.

“Saya mendengar isu-isu yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden, dan juga yang berkaitan dengan soal tiga Periode, “tulis Presiden Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa telah disepakati Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan November 2024.

“Perlu saya sampaikan bahwa kita telah sepakat Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan pada bulan November 2024. Tahapan Pemilu itu sudah dimulai nanti di pertengahan Juni 2022,

“Jadi, semua itu sudah jelas, “tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyinggung soal pelantikan KPU dan Bawaslu. Ia memastilan KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 akan dilantik.

“Yang kedua, 12 April nanti KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 akan dilantik dan segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, “sebut Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengakui menjelang perhelatan demokrasi, politik biasanya suhu menghangat.

Namun katanya hal itu biasa tapi Ia menyarankan jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaaat.

“Menjelang perhelatan demokrasi politik ini biasanya suhu menghangat. Itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat, “saran Presiden Jokowi. (***)