Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Bengkalis Hadiri Pembagian BLT-DD Teluk Pambang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, menghadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 23 April 2022.

BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala desa disaksikan oleh Babinsa Teluk Pambang, Serda Syafrizal, Bhabinkamtibmas serta para perangkat dan staf desa, Ketua BPD dan lembaga desa lainnya serta sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Teluk Pambang.

Syafrizal menjelaskan bahwa setiap KPM harus memperlihatkan kartu vaksin saat akan menerima BLT DD, bagi yang belum vaksin, harus mengikuti vaksinasi terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

“Saya bantu mengawasi vaksinasi bagi KPM yang belum vaksin,” ujar Syafrizal.

Ia berharap agar semua KPM telah melakukan vaksinasi terutama dosis 3 (booster) sehingga pelaksanaan pembagian BLT-DD akan lebih terjamin dari terjadinya klaster Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Pambang mengatakan bahwa pembagian BLT – DD tersebut merupakan program pemerintah yang anggarannya disediakan melalui Dana Desa.

Karena saag ini masih pandemi Covid-19, maka semua KPM diharuskan menunjukkan kartu vaksin terlebih dahulu baru BLT-DD diserahkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyagakat secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam kehidupannya sehari-hari,” pungkasnya. (juny)