Kamis | 19 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Mandau Gelar Razia Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Jajaran Koramil 03/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis, menggelar razia masker terhadap warga yang beraktifitas di wilayah teritorinya.

Razia dilaksanakan oleh Serma Sutrisno bersama rekannya Serka Ristiyo dan Praka Alif Alfindo di Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Duri Kota, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 20 April 2022.

“Razia ini untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam memakai masker,” ungkap Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan bahwa pihaknya menghentikan setiap pengguna jalan yang kedapatan tidak pakai masker.

“Setiap pengguna jalan yang tidak pakai masker kami hentikan, lalu kami beri peringatan dan nasehat agar ke depannya tidak lalai lagi. Setelah itu, kami berikan masker untuk digunakan,” terang Sutrisno.

Selain itu, ujar Sutrisno, pihaknya juga mengingatkan agar warga tetap selalu jaga jarak dan jangan berkerumun karena Covid-19 masih ada.

Ia berharap agar warga terkhusus yang berada di wilayah teritori Koramil 03/Mandau untuk tidak lagi melalaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penularan Covid-19.

“Saat ini ada varian baru dari Covid-19 yakni Omicron. Maka itu, waspadalah, tetap gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun setiap kali beraktifitas, senantiasa cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, budayakan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur agar tubuh selalu bersih dan sehat sehingga tidak mudah tertular Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.