Kamis | 26 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Merbau Gelar Komsos Sosialisasikan Kampung Pancasila

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, menggelar komunikasi sosial (komsos) di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 28 April 2022.Komsos dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Kampung Pancasila kepada masyarakat guna menanamkan Ideologi Pancasila sehingga lebih kokoh dan tak mudah goyah dari paham-paham radikalisme maupun terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Salah satu maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan Ideologi Pancasila kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujar Babinsa Teluk Belitung, Pratu AB Tarigan.

Ia menjelaskan bahwa sasaran yang paling utama adalah untuk memperkokoh Ideologi Pancasila kepada generasi muda dari paham-paham yang bisa merusak kebhinekaan kita, seperti paham radikalisme, terorisme dan lain sebagainya.

Ia juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Kepulauan Meranti, terdapat berbagai macam etnis, suku dan agama, maka itu kebhinekaan tersebut harus selalu dijaga dengan tetap mengedepankan Ideologi Pancasila serta pemahaman dari 5 sila yang terkandung di dalamnya.

“Mudah-mudahan dengan Kampung Pancasila, kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan kebhinekaan etnis, suku dan agama akan tetap selalu harmonis dengan tetap mengedepankan Pancasila dan UUD 1945 sehingga persatuan dan kesatuan akan tetap selalu terjaga dari perpecahan,” pungkasnya.