Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Merbau Giat Patroli Antisipasi Karlahut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, giat melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah teritorialnya.

Patroli dilakukan bersama Linmas dan warga setempat di kawasan rawan kebakaran yang ada di Desa Mayang Sari, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 06 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Mayang Sari, Serda Juli Salasa mengatakan bahwa pelaksanaan patroli dilakukan dalam rangka memantau hot spot (titik api) di kawasan rawan karlahut.

“Kami pantau hot spot. Kalau ada, akan segera ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana kebakaran. Ini upaya untuk mengantisipasi karlahut,” ungkap Juli.

Selanjutnya Juli menyampaikan bahwa dirinya juga mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi guna menjaga kelestarian lahan dan hutan di wilayah desa masing-masing.

“Mari tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan saling mengingatkan dan segera melaporkan kepada Babinsa maupun instansi terkait lainnya jika menemukan hot spot atau pihak pembakar lahan dan hutan yang tidak bertanggung jawab agar dapat segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar. Selama patroli berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif.