Rabu | 18 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil Rupat Aktif Patroli dan Sosialisasikan Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Guna menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Koramil 04/Rupat, Kodim 0303/Bengkalis aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat.

Kegiatan dilakukan oleh Serda Munijar bersama rekannya di Wilayah Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 05 April 2022.

“Patroli dan sosialisasi ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menegakkan penerapan prokes terhadap masyarakat,” ujar Munijar.

Munijar menjelaskan bahwa penerapan prokes terutama penggunaan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19 yang sangat efektif.

Selain itu, lanjutnya, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta olahraga teratur juga sangat dianjurkan pemerintah untuk selalu dipatuhi oleh semua masyarakat.

“Patuhilah prokes demi keselamatan bersama. Melalaikannya merupakan suatu pelanggaran karena dapat membahayakan orang lain,” ungkap Munijar.

Patroli dan sosialisasi berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.