Sabtu | 10 Desember 2022 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Majukan UMKM, BRI Hadirkan Link UMKM di Grebeg Batik Indonesia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI untuk memajukan UMKM terus ditunjukkan melalui berbagai peran nyata.

Terbaru, BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia, yakni pameran karya otentik seni batik Indonesia dari para perajin dan pengusaha seni batik di berbagai daerah Tanah Air.

Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengrajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) ini diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya.

Terdapat 70 peserta UMKM batik dan asesoris yang didukung dari Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ) beserta anggotanya.

Dalam event tersebut, BRI menampilkan Link UMKM, sebuah platform yang dikembangkan oleh perseroan sebagai persembahan kepada masyarakat luas khususnya pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, melalui rangkaian pemberdayaan terpadu, Link UMKM dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM.

“Link UMKM siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM terkait akses informasi pasar. Selain itu, platform ini juga mencakup peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha. Jadi, setiap pelaku usaha memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan yang berkualitas,” ungkap Supari.

Pelatihan tersebut berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota.

Nantinya, seluruh pelatihan yang dijalani akan dinilai berdasarkan aplikasi skoring.

Selain melalui aplikasi, pelaku usaha yang ingin mendaftar juga dapat mengakses situs www.linkumkm.id.

Di dalamnya terdapat lima fitur utama, seperti Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, serta Etalase Digital.

Mereka pun dapat langsung meletakkan produk atau jasa pada etalase digital.

Di sini, BRI juga memberikan banyak promo, diantaranya flash sale hingga 90% untuk produk batik pilihan dengan maksimal flash sale Rp 200.000 di 11 tenant terpilih setiap harinya.

Kemudian, ada diskon 20% hingga Rp150.000 untuk semua tenant batik dengan menggunakan BRImo dan Kartu BRI, baik Kartu Debit maupun Kartu Kredit BRI selama acara berlangsung.

Selain itu, para pengunjung yang mengunjungi booth BRI juga berkesempatan mendapatkan suvenir cantik dengan membuka Tabungan BRI Simpedes atau melakukan registrasi BRImo. (dhani)