Rabu | 25 Mei 2022 |
×

Pencarian

RIAU

Pastikan Hutan Bebas Karlahut, Koramil Bengkalis Aktif Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, aktif melakukan patroli guna memastikan lahan dan hutan di wilayah Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, bebas dari kebakaran.

Patroli dilakukan oleh Babinsa Penebal, Sertu Batubara bersama rekannya Serda Armansyah dan Serda Ahmad Zamzuri serta Linmas pada Rabu, 20 April 2022.

“Patroli ini untuk memastikan lahan dan hutan di wilayah binaan bebas dari kebakaran lahan dan hutan (karlahut), ” ujar Batubara.

Batubara juga mengatakan bahwa menjaga kelestarian lahan dan hutan merupakan tanggung jawab bersama. Maka itu, ia berharap semua pihak pemanfaat lahan dan hutan untuk saling bekerja sama dan saling mengingatkan tentang bahaya karlahut dan cara-cara pencegahannya.

Pada kesempatan itu, bersama rekan-rekannya dan Linmas desa, Batubara melakukan pemantauan hot spot (titik api) di kawasan ruang terbuka hijau yang rawan terbakar.

“Puji syukur, selama patroli ini berlangsung, tidak ditemui adanya hot spot maupun tanda-tanda berbahaya yang bisa mengakibatkan karlahut. Mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan sehingga kawasan bebas karlahut dapat tercipta,” pungkasnya.