Selasa | 17 Mei 2022 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Pemprov Kepri Berkomitmen Mengembangkan Pariwisata di Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Pemprov Kepri akan terus memberikan dukungan penuh untuk pengembangan destinasi pariwisata di Anambas.

Ansar Ahmad menginginkan Anambas menjadi destinasi pariwisata semakin terkenal dengan bertambahnya resor-resor kelas dunia.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memimpin rapat pengelolaan lahan wisata Anambas di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu 3 Maret 2022.

“Prinsip utamanya kita ingin Anambas mampu menjadi destinasi pariwisata yang semakin terkenal dengan bertambahnya resor-resor kelas dunia,” ujar Ansar Ahmad.

Untuk semakin mempercepat perkembangan pariwisata di Anambas, Ansar Ahmad menginstruksikan jajarannya.

Ia minta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengkoordinasikan langkah-langkah perizinan.

Saat inipun, ada satu perusahaan swasta yaitu PT Symbiosis yang sangat serius membangun resor wisata di pulau Sagu Dampar, Siantan Timur, Kepulauan Anambas.

Menurut Foster perwakilan perusahaan tersebut, izin pembukaan resor di pulau Sagu Dampar sangat ditanggapi serius Ansar Ahmad.

Pada kesempatan yang sama Bupati Anambas Abdul Haris mengapresiasi keseriusan Gubernur Ansar Ahmad dalam memajukan sektor pariwisata di Kepulauan Anambas.

Abdul Haris mengakui pengembangan pariwisata Anambas menjadi program utama selama ini.

“Saya sangat berterima kasih pak Gubernur mau memberikan perhatiannya untuk pariwisata di Anambas, “ujar Abdul Haris.

Selain itu, Ansar Ahmad bersama Abdul Haris juga berencana untuk menemui Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi untuk mengusulkan bandara Jemaja di Anambas dapat menjadi bandara internasional. (amril)